Saturday 15 August 2009

Mengedit Header




MODIFIKASI HEADER

Melanjutkan dari pengenalan element blog maka, kali ini pembahasan mencangkup tata letak dan pengaturan header, terus apa itu header, header adalah salah satu element blog yang berfunsi sebagai tempat judul blog dan letaknya diatas, tentang bagaimana bentuk/design header itu sendiri dapat di rubah sesuai keinginan kita, bagaimana merubah atau memodifikasi header akan diuraikan sedikit disini khusus-nya bagi yang ingin belajar tentang blog.


A. MODIFIKASI DENGAN BANNER
  1. Sediakan banner dalam bentuk TIFF, GIF, PNG atau JPEG., dengan ukuran ( 33,5cm x 5cm ) dengan Resolusi secukupnya, misal 25-Dpi.
  2. Sign in ke blog kalian --- pilih Tata Letak --- Element Halaman --- Edit Header.
  3. Untuk judul blog kalian kosong-kan terlebih dulu, deskripsi juga biarkan kosong.
  4. Pada teks gambar ada 2 pilihan, yang pertama gambar dari komputer, dan yang kedua gambar dari web, maksudnya : jika banner berasal langsung dari software yang tersimpan dan diambil untuk dijadikan banner backgroud blog, sedangkan apabila banner kalian disimpan di sebuah web storage (photobucket, 4shared, ziddu, dll), maka klik dari web dan cantumkan URL- nya banner, misal : "http://imagebanner.kamu.JPEG"atau http://gambarblogkalian.tiff" ,dll terserah kalian.
  5. Lanjutkan ke Teks penempatan yang yang pertama adalah dibalik judul keterangan, jadi kolom judul blog tidak kosong, tetap di isi dan banner ditempatkan dibelakang judul tersebut, yang kedua banner akan tampil di selain judul, jadi nempel ke kanan atau kekiri.
  6. Susutkan Ukuran agar sesuai jangan dicentang terkecuali kalau kalian hanya sekedar mencoba.
  7. salah satu contoh hasil banner di blog saya :
Buat yang belum punya banner header, ini saya buat beberapa contoh dalam bentuk JPEG, Bisa di unduh gratis di sini, klik aja tombol dibawah ini :



B. MODIFIKASI DENGAN FlASH

  1. File harus berbentuk file.swf
  2. Ukuran sama dengan banner
  3. Jika kalian kesulitan membuat banner flash, kunjungi Flash-Banner atau disini
  4. Ikuti langkah-langkah berikut : arahkan mouse ke halaman bawah
  5. Teks--- Banner Background Setting --- pilih background image atau color --- select salah satu.
  6. Lanjut --- First Teks Line --- isi dengan teks selera kalian --- pilih jenis font dan color.
  7. Lanjut --- Second Teks Line --- isi dengan teks selera kalian --- pilih jenis font dan color.
  8. Lanjut --- Text Animation --- select salah satu yang akan digunakan.
  9. Lanjut --- Background Animation --- select salah satu yang akan digunakan.
  10. Lanjut --- Banner Link --- isi dengan alamat URL blog yang dikehendaki.
  11. Lanjut --- ada 3 tombol --- yang pertama preview (lihat hasil) ada di page atas bertuliskan " Your Banner Preview " --- yang kedua reset all (mengulang dari awal) --- yang ketiga get banner kode.
  12. Lanjut --- copy paste kode html yang ada ke header kalian, selesai.


C. MODIFIKASI DENGAN 2 KOLOM

Untuk modifikasi 2 kolom hanya untuk template tertentu, sedangkan di template ini masih belum menemukan script-nya, kalian bisa mendapatkan script dan tutorial-nya di sini

Catatan Tambahan
  1. Untuk point 1 template yang digunakan adalah template minima default.
  2. Untuk point 2 harus memakai mozilla fox dengan plug in macromedia shokwave.
  3. Untuk point 3 hanya template model magazine atau tertentu.

mudah-mudahan bermanfaat penjelasan diatas
yang ingin memberi masukan , saran dan kritik ditunggu di kotak komentar dibawah ini



Friday 14 August 2009

Test IQ




MENGUKUR IQ SESEORANG


Ini adalah salah satu e-book yang mengulas secara lengkap dan rinci bagaimana menilai seseorang dari segi  IQ (Intelligence Quotient) yang artinya : Tingkat Kecerdasan  Dan tidak bisa dipungkiri bawasanya Test IQ ini amat dibutuhkan dalam perekrutan atau test terhadap karyawan atau pegawai baru terutama di sebuah Instansi Besar, dan hasil dari penilaian itu sendiri dibuat rata-rata dalam sebuah pertanyaan, Apa saja yang bisa didapat dari e-book in, tentunya bisa dijadikan satu pedoman awal tentang karakter sesorang sebelum mengenal lebih jauh, Semakin tinggi range point yang diperoleh semakin menunjukkan kadar kepintaran yang dimiliki.



Beberapa item yang ada di e-book ini adalah :



1. IQ Score (cara menghitung score dari IQ ).



2. Soal-soal IQ.



3. Jawaban IQ.



Bagi yang menginginkan bagaimana content / isi lebih jauh,s ilahkan download ini gratis... tidak ada tarif bayar, tidak ada unsur pemaksaan.



Tujuan E-book ini adalah :



1. Menjadikan IQ sseorang lebih maju.



2. Memberi sedikit ilmu pengetahuan bagaimana test IQ itu.



3. Mengarahkan bagi yang masih awam untuk lebih eksplorasi mental.



4. Menyiapkan generasi yang lebih ber-wawasan.



5. Melatih kecerdasan ke level lebih tinggi dari sebelumnya.



6. Untuk saya pribadi ingin share dan berbagi pengetahuan buat semua blogger.

<
Dan jika sahabat sahabat blogger sudah membacanya, mohon berikan komentar dibawah posting ini, akan saya harapkan.

E-book ini diambil dari Ludefa






Untuk download



Klik Image E-Book














Thursday 13 August 2009

Award VI




 AWARD VI




Dapet sebuah award istimewa yang ke-6 dari rekan gooddell, ucapan terima kasih karena telah merekomendasikan blog pras2009 yang menurut dia :




1. Adalah Blog Internasional.


2. Blog Persahabatan, maka akan dibagikan lagi kepada rekan blogger lainnya tanpa batasan.


3. Blog Persahabatan tanpa memandang PR (Page Ranking).


4. Blog Bisa jadi backlink (Do Follow), dengan mencantumkan nama dan alamat blog kita sendiri.


5. Blog akan terdaftar dalam BLoGGiSTa iNFo CoRNeR, Asal setelah buat posting kita beritahu blog tersebut.




Berikut Aturan Main Pengambilan Award tersebut :



1. Buat link nama dan URL pemberi.


2. Copy-paste award diatas.


3. Buat posting dari seluruh atau sebagian post ini.


4. Jawab 4 pertanyaan di bawah ini.


5. Share pada sedikitnya 7 orang teman blogger lainnya.


6. Balik ke BLoGGiSTa iNFo CoRNeR (PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK), jangan merubah link atsa nama http://bloggistame.blogspot.com dan tinggalkan nama dan URL kamu di sana untuk ditambahkan di master list.


7. Selamat bersenang-senang dan salam blogger.




Pertanyaan Yang wajib dijawab :



1. Siapa yang men-tag kamu / memberi ? (Gooddell)


2. Alamat Blog dan judulnya ? (http://gooddell.blogspot.com), (Blog Gooddell)


3. Tanggal Berapa kamu di tagged ? (15 Agustus 2009)


4. Rekan Yang Kamu Tag / beri adalah :


(Yek)






Jangan Lupa bagi rekan-rekan penerima setelah award di buatkan post segera memberitahu ke Bloggista Info Corner, dan untuk jawaban yang saya buat kurung diatas adalah jawaban saya sendiri, sedang rekan-rekan bisa ganti dengan jawaban sendiri.

Wednesday 12 August 2009

Menentukan Produk




BARANG / PRODUK YANG DIHASILKAN



Point berikutnya setelah Mencari Lokasi dan Menyiapkan Sarana dan Prasarana yang memadai sesuai kebutuhan adalah menentukan produk atau barang yang dihasilkan baik berupa jasa layanan, produksi atau jenis-jenis lainnya. Tujuannya adalah membuat perhitungan seberapa besar hasil yang dicapai dengan produk / barang yang dikelola, terkadang sebuah perusahaan terutama yang menengah ke bawah kurang memperhatikan hal ini, yang ada adalah bagaimana membuat hasil produk yang banyak dan laku dipasaran, atau jika itu bidang jasa adalah mencari client sebanyak-banyaknya tanpa memperhitungkan untung dan rugi. Memang ada perusahaan semacam itu ???. jawabnya banyak bahkan pengaruhnya selain bangkrut atau pailit juga menyebabkan angka pengangguran bertambah. Disini saya mencoba berbagi pengalaman dimana saya pernah bekerja di sebuah pabrik rokok sebut saja "WISMILAK", apa saja yang dilakukan :

1. Uji Kualitas.
2. Pemaparan konsep.
3. Menganalisa trend / mode.
4. Proses produksi skala kecil.
5. Penjajakan.
6. Perhitungan 3 bulan pertama.
7. Lanjut atau Berhenti.

1. Uji Kualitas.


Sebelum memasuki tahap proses, perlu adanya penelitian terhadap apa yang akan di jual/ditawarkan, jika profesi anda seorang penjual jasa, maka pelajari karakter client yang anda hadapi, bisakah dengan apa yang diminta sebanding dengan pelayanan anda, jangan terburu-buru membuat keputusan, salah dalam uji kualitas bisa membawa masalah dibelakang hari.


2. Pemaparan Konsep.

Langkah kedua adalah menjelaskan bagaimana produk / barang tersebut dipakai atau digunakan, keperluan outdoor / indoor, untuk dewasa atau anak-anak, bersifat permanen atau insidentil (sementara), jenis berbahaya atau aman, mengandung kontradiksi atau tidak, semuanya harus di uraikan termasuk juga sebab dan akibat apabila ditindak lanjuti dengan proses produksi. Dan bila anda berprofesi presenter maka jelas memerlukan banyak referensi tentang barang / produk tersebut sebelum turun kata ACC. Ingat salah mengartikan sebuah konsep bisa membuat produk tersebut mati di pasaran contoh adalah Honda dengan Kirana yang jeblok dipasaran, kemudian kendaraan china yang hanya bersifat sesaat, kesalahannya adalah konsep mungkin belum begitu matang.


3. Menganalisa trend / mode.

Selanjutnya pelajari apa yang saat ini menjadi tren masyarakat, ketinggalan informasi dalam perkembangan mode akan mengakibatkan anjloknya angka penjualan terhadap produk / barang tersebut, sedikit ber-inovasi tanpa mengubah karakter produk tersebut justru lebih baik daripada berpegang pada pembuatan produk lama meskipun itu brand yang sudah jauh terkenal. contohnya motor, mobil dari kelas bawah sampai kelas atas semacam mercedez benz-pun juga selalu ber-inovasi, perusahaan indofood (mie) dulu adanya mie goreng, mie kuah sekarang beragam mie,  mie dengan kriuk, mie goso/gobang, padahal karakter tetap sama yaitu mie.

4. Proses produksi skala kecil.

Istilah-nya adalah produksi limited edition (terbatas) sekedar untuk mengetahui reaksi pasar dengan produk tersebut, seperti halnya digital printing tempat saya, dengan membuat contoh-contoh cetakan untuk di promo/publikasi ke pasar luar, seberapa paham/mengenal-kah orang-orang di sekitar  terhadap hasil kita. Kalau sambutannya lebih dari perkiraan kita maka prose produksi dalam jumlah besar harus segera disiapkan karena itu adalah menghasilkan keuntungan / provit yang tinggi.



5. Penjajakan.


Buat suatu polling atau jajak pendapat mengenai produk / barang tersebut, untuk mengetahui bagaimana penilaian masyarakat.



6. Perhitungan 3 bulan pertama.


Lazim-nya frekuensi tahap penjajakan itu berkisar 1-3 bulan adalah sebuah format untuk membuat sebuah perhitungan, memang tergantung dari perlakuan perusahaan masing-masing, dan di tempat saya hal tersebut dimanfaatkan untuk mengevaluasi tentang prospek produk tersebut seperti dengan adanya mesin 5m berkecepatan 80m/jam apakah bisa menutup omzet jika dalam keadaan sepi atau ramai, dan apakah produk yang dihasilkan dengan mesin tersebut sudah pantas disebut brand, dan diterima secara antusias oleh banyak costumer ? semuanya harus ada kalkulasi sebelum melangkah lanjut.



7. Lanjut atau Berhenti.

Nah... faktor terakhir adalah sebuah keputusan LANJUT ATAU TIDAK, bila ada provit tinggi jelas Lanjut, andai kurang respon maka harus kembali dari poit pertama, yaitu mengadakan uji kualitas dengan bahan / materi yang berbeda.


Sampai di point ketiga ini saya berharap para pebisnis / pengusaha mulai menata kembali tentang bagaimana menjalankan usaha/bisnis dari awal, semoga ada manfaat-nya.

" Menciptakan Kreatifitas Dengan Keimanan "