Monday 24 August 2009

Merdeka Dari Dosa




MERDEKA DARI DOSA PLUS
BONUS RAMADHAN




Makna 17-08-1945 adalah hari kemerdekaan negara kita, setelah berjuang hampir 350 th + 3,4 th melawan penjajah, akhirnya terlahir-lah proklamasi, lalu apakah hubungan kemerdekaan tersebut dengan bulan Ramadhan ini ?, yang jelas di bulan ini hampir bersamaan antara dirgahayu RI dengan mulai-nya umat muslim melaksanakan ibadah puasa, dan dibalik hari kemerdekaan tersebut memang terdapat makna dari bulan puasa yang di ambil dari tanggal kemerdekaan tersebut apa itu ???.





  1. Angka 17 = adalah Turunnya Kitab suci Al'quran, yang didalamnya terdapat Surat Al-baqarah ayat 183 :











    (hai..orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa). Jadi 1 berarti seluruh umat islam yang beriman hanya ada satu tidak ada 2, dan 7 berarti tujuan, yaitu berpuasa dengan tujuan agar menjadi orang yang bertaqwa disisi Allah SWT.



  2. Angka 8 = adalah bonus / hadiah buat orang yang beriman secara ikhlas dan benar-benar berpuasa karena Allah SWT, bukan karena malu sama teman/mertua/tetangga atau lainnya, terlebih malu sama pacar... ayo siapa ya ??? , Apa saja bonus-nya :





    • Bonus 3X, lihat gambar diatas, (kayak iklan sellular mau..mau..mau..) : 10 hari pertama adalah bonus rahmat/berkah, 10 hari kedua adalah bonus ampunan dosa terhadap Allah SWT, dan 10 hari ketiga adalah bonus pembebasan dari siksa api neraka jahanam.



    • Bonus Pahala, akan dihitung berlipat semua amal ibadah kita, bahkan janji Allah SWT, Sholat Sunnah diberi nilai Sholat Fardhu, Sholat Fardhu diberi pahala = mengerjakan sholat fardhu dalam 70 bulan.



    • Bonus Rejeki, akan dilipatgandakan sebanyak 7x tiap sekali beramal.



    • Bonus Sehat, Menurut kutipan dari Subki Abdul Kadir dan Dr Alan Colt dari Amerika dalam penelitiannya yang didukung penemuan Dr Yuri Nicolayev dari Rusia " puasa menjadikan orang lebih muda secara fisik dan mental spiritual " karena apa ? sebelum puasa di 11 bulan yang dilalui semua komponen tubuh bekerja tanpa henti,  dari  semua jenis makanan berlemak ,kolesterol, asam, daging yang suatu saat mengancam kesehatan kita, maka di bulan ramadhan ini mereka stop tidak bekerja selama kurang lebih 12 jam, sehingga tubuh kita mengalami lapar dan lemas, yang dimaksud agar tidak banyak timbunan dari makanan-makanan diatas.



    • Bonus Terkabul-nya Do'a, bulan ramadhan adalah bulan mulia dan Allaw SWT akan mengutamakan do'a orang-orang yang berpuasa dibulan ini, karena bulan ramadhan adalah bulan mulia, terutama di malam - malam ganjil pada 10 hari terakhir yang dikenal dengan sebutan " malam lailatul q'dar " yaitu keberkahan satu bulan yang dinilai sama dengan 1000 bulan.



    • Bonus Gelar, Di akhir Ramadhan kita menyandang status dari Allah SWT sebagai Umat Muttaqin yang artinya hamba allah yang benar-benar bertaqwa.



    • Bonus Kenaikan Derajat, Barang siapa menyambut suka cita bulan Ramadhan dan mengisi hari-harinya dengan sholat Tarawih, Tadarrus, Shadaqah, Sholat Malam, dan lain-lain, maka insya allah akan dinaikkan derajat 1000x dan kedudukan-nya oleh Allah baik di akhirat  (syurga firdaus) kelak maupun di dunia.



    • Bonus Bertemu Allah, Kelak berada di alam dunia akhirat, maka kita akan bisa bertatap muka (4 mata) dengan Allah karena puasa kita.




  3. Angka 1945 = dipilah menjadi :




    • 1, Adalah satu-satunya agama Allah yang mengajarkan bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu yang dibentuk oleh syaitan melalui puasa, (marah, sexual, benci, iri, dengki, bohong, dll).



    • 9, Adalah bulan puasa adalah Ramadhan yang tepat di bulan ke-sembilan (Muharram, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Tsani, Jumadil Ula, Jumadil Tsaniyah, Rajab, Sya'ban,......Ramadhan......, Syawal, Dzulqaidah, Dzulhijjah)



    • 4, Adalah Rutinitas selama di bulan Ramadhan yang tidak ada di 11 bulan lainnya, ( Puasa dari batas antara Adzan Subuh hingga Magrib, Solat Tarawih, Tadarrus Al'quran, Membuat Takjil).



    • 5, Adalah Yang membatalkan Puasa : 1/ makan dan minum, 2/ Bersetubuh dengan istri/suami, 3/ melihat sesuatu dengan nafsu, 4/ wanita dalam keadaan haid / nifas, 5/ sakit.






Dengan Semangat Kemerdekaan mari kita bangun jiwa ,mental dan hati yang suci di bulan Ramadhan ini untuk melanjutkan perjuangan bangsa ini, serta tunjukkan pada dunia bahwa umat muslim bukan penjahat atau teroris tapi, umat yang cinta damai dan bertoleransi antar sesama.




Artikel Diikutkan Lomba Blog dijaminmurah sebuah layanan hosting termurah di Indonesia.





No comments:

Post a Comment